iklan jual beli mobil

Diminati Kalangan Eksekutif Muda, Baleno Jadi Tumpuan Suzuki Di Kelas Hatchback

SIS


 Otojatim- Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan di usia produktif menuntut kejelian dalam penggunaan dana sesuai kebutuhan. Kesadaran terhadap perencanaan keuangan tersebut mencakup hal penting seperti pembelian mobil. Kondisi tersebut turut dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dimana mayoritas pembeli model Baleno merupakan kalangan pekerja muda berusia produktif yang penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik. Tren tersebut membawa pengaruh pada pertumbuhan penjualan bagi Baleno sebesar 128% di bulan Maret, serta memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama tahun 2024.

Peningkatan penjualan yang pesat pada Baleno membuktikan bahwa mobil ini berhasil menjawab kebutuhan pasar Indonesia. “Melihat Indonesia sedang berada pada fase bonus demografi atau masa dimana penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif, Suzuki menyediakan Baleno sebagai mobil yang sesuai dengan kalangan tersebut. Secara bertahap dan pasti, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 tahun 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama. Dari hasil penjualan yang meningkat, kami yakin bahwa Baleno berhasil menjadi jawaban kebutuhan kaum muda di Indonesia,” tutur Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS.

Beberapa alasan kuat yang dimiliki oleh Baleno berhasil menjadi daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di rentang usia 26-40 tahun. Kesibukan sebagai pekerja professional menuntut keberadaan mobil dengan kemudahan dan kepraktisan yang dibalut dengan kemewahan. Dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern. Konektivitas smartphone ke perangkat 9-inch touchscreen head unit membuat hiburan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Kelengkapan fitur keselamatan berupa 6 airbags menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif. Kehadiran Camera 360 juga memberikan kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan yang sempit ataupun saat memarkirkan di tempat tujuan.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang beragam, Baleno juga menawarkan pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda. Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey. 

Menurut Randy, permintaan yang meningkat terhadap Baleno di kalangan pekerja muda membuat Suzuki terus berusaha memenuhi ekspektasi calon pelanggan. “Konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik. Memilih Suzuki berarti juga memilih reputasi brand otomotif yang terjamin dan memuaskan. Setidaknya hal-hal tersebut memperkuat keputusan akhir setelah membandingkan beberapa pilihan. Oleh karena itu, kami selalu semangat untuk memberikan kualitas yang konsisten dan pengalaman kepemilikan produk yang memuaskan.” tutup Randy


 

LihatTutupKomentar