Kenali Lebih Dekat MID Suzuki All New Ertiga Hybrid

 


Jakarta, Otojatim.com - Diluncurkan bulan Juni lalu, All New Ertiga Hybrid menjadi MPV (Multi Purpose Vehicle) elektrifikasi pertama di Indonesia.

MID (Multi Information Display) yang informatif dan fungsional menjadi suguhan utama dari Ertiga kepada para pengendaranya.

MID berada di dalam Instrument Cluster berfungsi untuk menampilkan 9 mode informasi berbeda yang akan memudahkan pengendara dalam memantau kondisi kendaraan. 


"Bagian Instrument Cluster dan  MID-nya telah mengalami banyak pembaruan," kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Konsumen bisa dengan mudah memilih informasi sesuai dengan kebutuhan, seperti energi listrik Smart Hybrid, konsumsi bahan bakar, hingga pergerakan mobil, hanya melalui MID yang ada di balik kemudi. Dapat dilihat, tampilan MID jauh lebih atraktif dan informatif,” terang Yulius.

Setidaknya ada 5 tampilan MID pada All New Ertiga Hybrid. Diantaranya: tampilan jam, termometer suhu luar, informasi utama, posisi transmisi/ petunjuk perpindahan gigi transmisi, dan tampilan odometer/ jarak tempuh. 


Sedangkan pada 9 mode informasi, pengendara dapat memantau konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, serta rentang jarak pengendaraan.

Selain itu, konsumsi bahan bakar per 5, 10 dan 15 menit terakhir juga dapat ditampilkan. Begitu juga dengan kecepatan rata-rata selama berkendara dapat dipantau hingga per 5 dan 10 menit terakhir, serta total durasi mengemudi terakhir.

Pengendara juga dapat mengetahui berapa lama total waktu berhenti dalam kondisi engine stop. Serta berapa banyak bahan bakar yang dihemat selama engine stop tersebut.

Tak lupa tampilan jam dan tanggal yang mudah dibaca selama berkendara.


Pengguna juga dapat memantau gaya mengemudi melalui informasi pergerakan kendaraan secara aktual dari posisi imaginal pusat gravitasi.

Suzuki juga menampilkan grafik visual dari torsi dan daya yang dihasilkan mesin saat dioperasikan, juga grafik akselerasi dan deselerasi selama berkendara.

Kelebihan lainnya, aliran energi yang disalurkan ke roda maupun disimpan ke dalam baterai Lithium-ion dapat terlihat dengan jelas. Begitu pula dengan jumlah kapasitas daya listrik yang tersimpan pada baterai.

Jika pengendara membutuhkan fokus total saat mengemudi, layar MID dapat diatur menjadi kosong tanpa tampilan informasi.

"Suzuki senantiasa berupaya meningkatkan kualitas produk, fitur, serta pelayanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan fitur yang modern. Kami juga berkomitmen memberikan produk yang dapat memudahkan mobilitas konsumen, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan,” tutup Yulius.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi