Capai Puncak Penjualan, Suzuki New Carry Mendominasi Pasar Pick Up Indonesia pada Oktober 2023

Penjualan Suzuki Carry Oktober 2023

Jakarta, Otojatim.com - Sejumlah sektor perdagangan di Indonesia mengakhiri bulan Oktober 2023 dengan pencapaian yang menggembirakan. Penyesuaian harga jual jasa dan komoditas usaha mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan di berbagai sektor. Dalam konteks ini, Suzuki Indonesia mencatatkan pencapaian membanggakan dengan peningkatan angka penjualan ritel New Carry sebesar 25% pada bulan Oktober 2023 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.


New Carry, yang dikenal sebagai "Rajanya Pick Up" dari Suzuki, menarik perhatian wirausahawan dengan keiritan, ketangguhan, fleksibilitas ruang muatan yang besar, dan layanan aftersales yang luas. Kendaraan niaga ringan ini berhasil mencapai angka penjualan ritel sebanyak 3.779 unit secara nasional, menandai keberhasilan Suzuki dalam mendukung operasional para wirausahawan di Tanah Air.


Dalam analisis penjualan, terlihat bahwa tiga daerah utama yang menjadi kontributor terbesar penjualan New Carry adalah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sumatera, yang didominasi oleh sektor perkebunan seperti sawit, karet, dan batubara, menyumbang sebesar 19% terhadap total penjualan nasional. Sementara itu, Jawa Tengah dan Jawa Timur masing-masing mencapai 9% dan 8%, dengan mayoritas didorong oleh sektor industri olahan, pertanian, perdagangan, dan jasa.


Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan New Carry di pasar. "Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus memimpin penjualan mobil pick up di Tanah Air. Kepercayaan pelanggan terhadap ketangguhan dan fungsionalitas New Carry terus tumbuh, dan sebagai bentuk apresiasi, kami berupaya memberikan promo menguntungkan kepada para wirausahawan," ujar Randy.


Penjualan New Carry terutama didominasi oleh segmen konsumen dari sektor usaha kecil dan menengah. Mereka menghargai kelebihan produk seperti kemampuan daya angkut yang besar dan performa mesin yang kuat, mendukung mobilitas usaha mereka. Daya tahan kendaraan juga menjadi fokus utama, sesuai dengan kondisi penggunaan yang intensif.


Suzuki Indonesia, sebagai bentuk dukungan kepada konsumennya, menghadirkan berbagai promo menarik yang berbeda di setiap wilayah Indonesia. Calon konsumen dapat mengetahui promo yang berlaku dengan mengunjungi diler resmi Suzuki terdekat. Selain itu, layanan aftersales yang siaga juga disediakan, dengan 172 outlet Bengkel Resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia.


Randy menutup pernyataannya dengan mengungkapkan, "Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami sebagai pilihan utama mobil pick up bagi para wirausahawan di Tanah Air. Kami juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk kami untuk mengembangkan usaha dan memenuhi kebutuhan sehari-hari." 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s