Ada Servis Gratis Bagi Para Pengguna City Car Suzuki

 


Jakarta, Otojatim.comCity car menjadi salah satu segmen mobil yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hal ini dikarenakan city car memiliki dimensi yang kompak, konsumsi bahan bakar yang terbilang irit, juga biaya perawatan yang terjangkau.

Ignis, city car milik Suzuki, adalah salah satu contohnya. Suzuki bahkan memberikan jasa servis secara cuma-cuma hingga jarak tempuh 50.000 km.


“Jaringan bengkel Suzuki juga sudah tersebar di seluruh Indonesia sehingga mudah ditemukan. Jadi, memilki city car sangat menguntungkan, baik dari segi biaya perawatan dan tentunya value for money,” ungkap Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Komponen seperti filter oli dan oli mesin umumnya diganti ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 km.

Sedangkan jika sudah menempuh jarak 20.000 km, komponen yang diganti biasanya lebih banyak, yaitu: busi, filter oli, dan oli mesin.

Selanjutnya pada jarak 30.000 km, filter oli
dan oli mesin kembali harus diganti. Lalu pada jarak tempuh 40.000 km, giliran komponen engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi, dan filter oli yang harus mengalami penggantian.

Kalau mobil sudah melewati 50.000 km, konsumen hanya tinggal mengganti filter oli dan oli mesin. 

Pengguna Suzuki hanya perlu membayar biaya penggantian komponennya saja, tanpa dikenakan biaya jasa servis/perbaikan selama penggunaan 10.000 km sampai 50.000 km tersebut. Setiap mobil juga dilakukan 23 item check, untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima.

Jadi, jika ditotal, biaya perawatan berkala Ignis dari periode 60.000 km hingga 100.000 km berkisar di angka 4 jutaan rupiah saja. Itu sudah termasuk biaya jasa servis dan pembelian komponen yang harus diganti karena usia pakainya sudah habis, seperti: oli mesin, filter oli, filter udara, busi, oli transmisi, brake fluid, dan radiator coolant.

Biaya ini tentunya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan biaya perawatan jenis mobil lain.

Pelayanan perawatan tersebut adalah upaya dan komitmen Suzuki untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan terjangkau bagi konsumen, terutama dalam hal purna jual, baik untuk model city car maupun model-model lainnya.

Untuk menunjang kemudahan perawatan mobil, bengkel resmi Suzuki juga menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Sedangkan untuk memudahkan pembelian suku cadang, Anda dapat mengunduh aplikasi MySuzuki atau mengakses website www.suzuki.co.id untuk belanja online.

LihatTutupKomentar
close
Aprilia SRGT